Thursday, March 13, 2008

Wulan Guritno

Makin Mantap di Bisnis Resto Jepang

Kiprah Wulan Guritno di jagad selebritis tanah air sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Berangkat dari dunia model pemilik nama lengkap Wulan Lorraine Guritno ini terkenal sebagai sosok yang sangat professional, dalam arti setiap peran selalu dijalankan dengan totalitas. Makanya ibu dari Shalom Syach Razadee ini karir keartisannya terus meroket. Beragam judul sinetron dan film layar lebar pernah dibintanginya, sebut saja sinetron Pondok Indah, Misteri Gunung Berapi, film layar lebar Gie, Kejar Jakarta, Naga Bonar 2, dan Suster Ngesot.
Terakhir aktris cantik kelahiran London, Inggris, 14 April 1980 ini membintangi film “Otomatis Romantis”. Di film garapan sutradara Guntur Soeharjanto itu, Wulan Guritno berperan sebagai Nabile, istri dari Dave yang diperankan komedian Tukul Arwana.
Meski seni peran seakan sudah mendarah daging, namun ternyata darah bisnis juga mengalir dalam diri seorang Wulan Guritno. Wanita blasteran Jawa–Inggris ini ternyata memiliki bisnis restoran Jepang yang diberi nama Takigawa Resto. Tidak tanggung-tanggung dua outlet kini sudah dimilikinya. Satu di Cilandak Town Square lt. 1 dan satu lagi di Senayan City lt.5.

“Yang di Citos itu sudah dua tahun berdiri dan yang di Senayan City baru 1 tahun. Dan kebetulan bulan ini hari ulang tahun Takigawa, jadi 2 tahun yang lalu Takigawa berdiri dan satu tahun kemudian karena menguntungkan kita buka satu lagi di Senayan City,” ujar Wulan kepada Majalah Info Franchise.

Wulan menerangkan, di Takigawa dia adalah merupakan franchisee. Selain dia ada dua teman selebritis yang menjadi partner-nya yakni Krisdayanti dan Ami Gumelar-Hidayat.

Sebagai informasi, meski nama berbau Jepang Takigawa yang mengandung air terjun itu adalah brand franchise lokal dari PT Chala Boga Indonesia. Konsep Takigawa sangat modern dan bernuansa Fusion Cuisine. Menu-menu yang ditawarkan bukan hanya makanan tradisional seperti kamameshi (nasi bakar Jepang), tapi juga fusion food seperti takigawa roll, dino lovers, dan hot & sexy. Tidak ketinggalan juga ada Ramen dan kushiyaki (sate khas Jepang) yang tersedia dalam berbagai jenis.

Tampaknya bisnis franchise resto Jepang semakin mantap saja dijalankan Wulan. Pasalnya resto Jepang sedang digemari masyarakat Indonesia meski restoran sejenis tidak terhitung jumlahnya di Jakarta ini. “Restoran Jepang itu menurut research dan analisa kita selama ini di Indonesia terutama Jakarta lifestyle itu sangat dominan,” kata Wulan menjelaskan alasannya mengapa sangat mantap di bisnis masakan ala negeri matahari terbit itu.

Meski dalam waktu dekat belum memiliki rencana soal pengembangan outlet. Wulan optimis kedua outlet Takigawa yang dijalankan bareng Krisdayanti dan Amy Gumelar akan berkembang. Indikasinya sudah terlihat, resto di Citos selama tiga kali berturut-turut dinobatkan sebagai “Best Restaurant Tenant” oleh manajemen Citos. Kemudian outlet Takigawa Senayan City yang menganut konsep “inovator skywalk view” meski baru setahun berdiri namun telah menjadi salah satu resto favorit di Jakarta. Ok deh..sukses terus ya mbak Wulan.

No comments: